Mengatasi Microphone tidak berfungsi di ASUS ZENFONE 5

11.47

Saya akan membagi pengalaman saya yang cukup tragis dan menegangkan. Gini ceritanya pas lagi telfon nyokap eh tiba-tiba nyokap bilang kalo gak ada suara sama sekali. Dari situlah saya curiga ada apa dengan HH ane. Gw tes tes pake handphone lain sama aja gak bisa. dan apesnya malemnya tuh harus telfon KAI buat beli ticket pulang kampung. Saya cari-cari diforum banyak hal yang mengalami kayak gitu setelah diupdate kelolipop. Dan saran buat fix masalah ini adalah sebagai berikut :

A. Cek terlebih dahulu apakah microphone berfungsi tidak untuk aplikasi lain.
1. Masuk ke caculator
2. Ketikkan " .12345+= "
3. Pilih testing buat microphone
4. Jika testing berhasil dan ada fitback dari HH maka kemungkinan cuma softwarenya.

B. Jika masalah software maka anda bisa menggunakan dua cara yaitu
1. Dengan cara install ulang lewat recovery mode.
2. Dengan cara format factory (format kepabrikan).

Nah kebetulan saya disini cuma menggunakan format factory sudah bisa. So, silahkan mencoba guys. Semoga cepet sembuh HH agan-agan ^_^

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

14 komentar

Write komentar
Supriadi
AUTHOR
12 September 2017 pukul 08.25 delete

saya mau minta tolong bro

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
22 Februari 2018 pukul 19.38 delete

kalo bunyi testingnya kresek2 kaya suara radio gimana gan..

mohon arahan nya

Reply
avatar
Sodiq Mr.
AUTHOR
1 Mei 2018 pukul 00.31 delete

Coba direset gan..kalo tidak mengganggu dalam penggunaan mending dibiarkan gan..

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
3 Mei 2018 pukul 20.29 delete

Punya ane kresek kresek.. udah ganti mic langsung bisa, tapi masi kresek dikit.. lama lama tambah parah kreseknya.. apanya yaa..

Reply
avatar
Sodiq Mr.
AUTHOR
4 Mei 2018 pukul 09.20 delete

coba test pake tutorial ane gan.. kalau masih tetap sama hasilnya. coba reset HH agan.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
26 September 2018 pukul 12.08 delete

Udah pake tutorial masih sama gan, apa perlu diganti micnya,mohon arahannya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
8 Desember 2018 pukul 20.35 delete

Punya saya buat voice note bisa gan, tapi pada saat telfon wa micropon bermasalah terus berhenti telfon nya laitu kenapa ya?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
23 Desember 2018 pukul 19.46 delete

Klu ga renpon sma sekali gmna gan..

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
5 Mei 2019 pukul 08.58 delete

Tidak ada suara dan mic saat nelpon tpi nelpon di wa ada suaranya..gimana solusinya gan..

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
5 Mei 2019 pukul 08.59 delete

Tidak ada suara dan mic saat nelpon tpi nelpon di wa ada suaranya..gimana solusinya gan..???

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
4 November 2020 pukul 09.54 delete

punya saya bunyinya seperti tembakan apakah software atau hardware yah

Reply
avatar

- Kritik dan saran sangat dinantikan demi kemajuan website ini.
- Silakan melaporkan jika adal, jika ada link yang mati.
- Mohon untuk berkomentar sesuai dengan tema postingan.
- Dilarang berkomentar yang mencantumkan Link Aktif. jika ditemukan, akan saya hapus. EmoticonEmoticon